Belajar Menabung Dari Seorang Pengamen

Suatu hari waktu aku mau pergi jalan-jalan sama teman aku dan ketika di jalan aku melihat seorang pengamen yang sedang sibuk menghitung uang yang dari hasil mengamen,dan seorang pengamen itu sangat tua dan kayaknya dia tidak punya tempat tinggal,namun dia sangat bersemangat untuk menghidupinya dari bekerja menjadi seorang pengamen jalanan.Aku dan teman aku melihat uangnya sangat banyak dan dia tabung kedalam tempat penyimpan uang yang dari plastik itu.Aku cuma kagum aja melihatnya yang seakan-akan tanpa menyerah dan tanpa lelah mencari uang untuk menghidupinya sehari-hari dan untuk kebutuhan dia sehati hari.

Ya semoga aku dapat mengambil hikmah dari seorang pengamen jalanan itu,dan aku berfikir semoga yang diaharapkan terkabulkan dan menjadi kenyataan,Amin……Aku ingin sekali menabung dan bisa membantu orang tua aku dengan hasik kerja kerasku sendiri,selama ini aku sudah berfikir panjang dan berfikir matang-matang,betapa bahagianya seorang pengamen jalanan itu suatu saat bisa menemukan keluarganya atau mendapatkan seorang yang bisa menerima dia apa adanya dan menjadi pendampingnya.

Tinggalkan Balasan

